Pada Minggu (25/11) Mahasiswa Program Ilmu Sosiatri bersilahturahmi  ke Panti Asuhan Miftahunnazah yang terletak di Jl.Wonocatur, Sorowajan, Banguntapan,Bantul. Tiba dilokasi pada 09.00 WIB, kehadiran Mahasiswa Ilmu Sosiatri disambut hangat oleh perwakilan pengurus panti dan anak Panti Asuhan Miftahunnazah yang berjumlah 38 anak.

Kegiatan ini dibuka dengan penyampaian kata sambutan Anantasiah Wanti selaku ketua Panitia Dies Dalam sambutannya Anantasiah Wanti selaku ketua pelaksana acara Silahturami mengatakan “Kegiatan ke panti asuhan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis HMPS-Ilmu Sosiatri Ke-31, yang diperingati setiap 29 November dan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi, ilmu dan berbagai pengalaman kepada para adik-adik panti. “ sambutan dari Perwakilan pengurus Panti, dan Ketua HMPS-IS Umbu Domu Mahani. Lalu, acara dilanjutkan dengan penampilan dari anak-anak panti asuhan.

Kegiatan ini juga diisi dengan bermain game estafet karet. Setelah bermain game, panitia mengajak anak-anak panti asuhan menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh para panitia. bertujuan untuk memberikan ilmu, Panitia juga mengajak anak-anak panti mendaur ulang sampah botol kaca dimana anak-anak panti dibagi menjadi 7 kelompok.

Anak-anak panti terlihat antusias saat mendaur ulang sampah botol. Mereka saling menunjukan kreatifitas mereka saat menghias botol kaca bekas.

Acara tersebut ditutup dengan adanya penyerahan plakat kenang-kenangan kepada pengurus panti dan pembagian hadiah kepada anak-anak panti yang memenangkan lomba estafet karet dan menghias botol kaca. “Senang banget dengan adanya kakak-kakak, dan acara yang dibuat seru banget, doanya untuk kakak-kakak sukses selalu”, ujar Murni, salah satu anak panti asuhan dalam menyampaikan kesan-pesan.

Leave a Comment