Ilmu sosiatri mempelajari strategi dalam pemecahan masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat, serta penyejahteraan dan pembangunan masyarakat pasca penanganan masalah. Pokok-pokok bahasan dalam prodi ini yaitu tentang kebijakan sosial, pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan sosial. Kalau kamu suka kegiatan sosial dan berminat dalam community development, program studi ini sangat cocok untukmu.

Drs. Benny Alexander Litelnoni, SH, M.Si.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur

Program studi ini memberikan landasan yang kuat kepada mahasiswa yang memiliki cita-cita menjadi profesional di bidang Community Development, lingkungan kampus yang dinamis, tenaga pengajar yang profesional di bidang empowerment, berdedikasi dalam membangun citra diri mahasiswa dan peduli pada kaum marginal. Prodi ini mampu membentuk kapasitas dan kapabilitas alumninya agar berdaya saing dalam melaksanakan tugas dan excellent pada aplikasi-aplikasi pemberdayaan masyarakat.

Drs. Evans Steven Liow, S.Sos, M.M.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Provinsi Sulawesi Utara

Kuliah di Program Studi Ilmu Sosiatri mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mahasiswa di bidang pembangunan sosial, khususnya dalam mengidentifikasi berbagai persoalan sosial yang khas dan dalam merumuskan pendekatan praktis yang secara komprehensif bisa menjadi alternatif solusi persoalan pembangunan. Kuliah di Sosiatri bisa memperkuat basis keilmuan di bidang pemberdayaan masyarakat dan pelayanan sosial yang merupakan salah satu faktor dominan yang menentukan keberhasilan di bidang pembangunan sosial.

Aloysius Kobes, S.Sos.

Wakil Bupati Kabupaten Timor Timur Utara Provinsi Nusa Tenggara Timur