Visi, Misi dan Tujuan

 

Visi:

Menjadi program studi yang handal dalam pembangunan sosial untuk  pemberdayaan masyarakat dan desa.

Misi:

  1. Mengembangkan pembelajaran berkualitas yang mendorong  dosen dan mahasiswa menjadi kreatif, proaktif dan inovatif dalam pembangunan sosial untuk pemberdayaan masyarakat dan desa.
  2. Melakukan penelitian yang otentik dan bermakna yang mendorong kerjasama dosen dan mahasiswa dalam menggali dan memecahkan masalah-masalah di bidang pembangunan sosial untuk  pemberdayaan masyarakat dan desa.
  3. Melakukan pengabdian kepada xanaxnow.com
    masyarakat yang bermanfaat dan berkelanjutan dalam bidang pembangunan sosial untuk  pemberdayaan masyarakat dan desa.

Prinsip:

Pemberdayaan, emansipatif, community building, keberlanjutan, kooperatif, integratif dan integritas.

Tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan yang responsif, inovatif, kreatif, patriotik, berkepribadian dan berwawasan lingkungan di bidang pembangunan sosial untuk  pemberdayaan masyarakat.
  2. Menghasilkan lulusan yang terampil dan mampu mengidentifikasi sumber daya dan masalah sosial serta mampu merumuskan rencana tindakan dan proyeksi jangka panjang.
  3. Menghasilkan penelitian yang dapat menjadi rujukan di bidang pembangunan sosial untuk  pemberdayaan masyarakat.
  4. Menghasilkan kajian tentang penanganan masalah sosial dan pemberdayaan masyarakat.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu merumuskan solusi, merancang berbagai strategi dan agenda aksi di bidang pembangunan sosial untuk pemberdayaan masyarakat.
  6. Menghasilkan pengabdian  yang mampu meningkatkan kapasitas masyarakat  untuk menyelesaikan   permasalahan  sosial dan pemberdayaan masyarakat.